Pemurni air dan udara untuk hidup lebih sehatProses Reverse Osmosis

Proses Reverse Osmosis

Proses Reverse Osmosis

Sekarang ini kesehatan menjadi faktor utama dalam kehidupan manusia, oleh karena itu gaya hidup yang sehat serta asupan udara serta air yang tepat merupakan hal yang penting dalam hidup anda.

Sejarah singkat mengenai Proses Reverse Osmosis ini dimulai dari proses osmosi yang dilakukan pada Tahun 1748 oleh Jean Antonie Nollet, menggunakan membran semi permeabel. Dahulu proses ini hanya menjadi fenomena yang diamati di laboratorium.

Pada tahun 1949 University Of Califorina memulai penelitian mengenai desalinasi air laut menggunakan membran semi permeabel. Para peneliti dari universitas California dan Unversitas Florida akhirnya berhasil memproduksi air tawar pada pertengahan tahun 1950-an, tetapi fluks itu terlalu rendah menjadi komersial.

REVERSE OSMOSIS

Hingga John Cadotte, dari filmtec Coorporation menemukan bahwa membran dengan fluks yang sangat tinggi dan bagian yang rendah garam bisa dibuat oleh polimerasi antar muka dari m-fenilena diamia dan rimesoyl klorida. Paten Cadotte ini menjadi subjek litigasi. Sejak Kadaluarsa, pengembahan metode proses reverse osmosis bisa dibilang melalui proses litigasi yang diperkenalkan oleh John Cadotte.

REVERSE OSMOSIS COWAY

Secara formal, proses reverse osmosis adalah proses memaksa pelarut dari daerah konsentrasi zat terlarut tinggi melalui membran semipermeabel ke daerah konsentrasi zat terlarut rendah dengan menerapkan tekanan melebihi tekanan osmotik. Aplikasi terbesar dan paling penting dari reverse osmosis adalah pemisahan air murni dari air laut dan air payau, air laut atau air payau bertekanan terhadap satu permukaan membran, menyebabkan transportasi garam-menipis air melintasi membrane dan munculnya air minum dari sisi tekanan rendah.

Membran yang digunakan untuk reverse osmosis memiliki lapisan padat dalam matriks polimer – baik kulit membran asimetris atau lapisan interfasial dipolimerisasi dalam membran tipis-film-komposit – di mana pemisahan terjadi.

proses REVERSE OSMOSIS

Jadi dapat disimpulkan bahwa Reverse Osmosis merupakan proses pengolahan air minum yang sangat efektif menyaring air dari kontaminan (Bahan Kimia, Mikropartikel seta mikro organisme), dengan menggunakan tekanan untuk memaksa molekul air melalui membran semipermeabel. Selama proses ini, Kontaminan disaring dan disingkirkan hingga menghasilkan air minum yang murni , bersih dan sehat untuk diminum.

KONTAMINAN DALAM AIR

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya didalam air terdapat beberapa partikel yang kita sebut kontaminan.

Kontaminant tersebut terdiri dari beberapa jenis yaitu :

  1. Bahan Kimia
  2. Mikro Partikel
  3. Mikro Organisme
air minum terbaik

Jadi apabila anda meminum air yang hanya dimasak didalam teko itu hanya membunuh mikro organisme yang terkandung dalam air tersebut, tanpa membuang partikel yang kurang baik bagi tubuh anda.

Produk pemurni air dari coway dapat menyaring partikel hingga 0,0001 mikrometer hingga yang tersisa hanya ion air yang bagus dan sehat bagi tubuh anda dan keluarga.

Berikut Partikel yang dapat disaring oleh produk pemurni air Coway :

  1. Pasir (>1000 Micrometer)
  2. rambut manusia (1000-100 Micrometer)
  3. Ragi (100 – 10 Micrometer)
  4. Bakteri (1 – 0,1 Micrometer)
  5. Asap Rokok ( 1 – 0,1 Micrometer)
  6. Virus (0,1 – 0,01 Micrometer)
  7. Silica Koloid (0,1 – 0,01 Micrometer)
  8. Pestisida (0,1 – o,001 Micrometer)

Perlu anda ketahui pestisida menjadi salah satu kontaminan yang sangat kecil jadi apabila anda meminum air dari sumber air (air tanah, sungai dll) dan air tersebut dimasak, kontaminan tersebut masih terkandung dalam air yang anda minum.

Apakah anda mau minum air tanah yang terkontaminan dengan pestisida ??

Bagikan:

The section is not configured correctly